Camat Kuta Utara, Buka Bimtek Perangat Desa Canggu

  • 12 November 2019
  • Dibaca: 102 Pengunjung
Camat Kuta Utara, Buka Bimtek Perangat Desa Canggu
 
Canggu, (11/11). Camat Kuta Utara di wakili Kasi Pemerintahan Ni Made Ade Indriyana, SE membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Kapasitas Perangkat Desa bertempat di ruang pertemuan Kantor Desa Canggu  Senin (11/11).
 
Dalam sambutannya Ni Made Ade Indriyana, SE mengatakan, kemajuan ilmu pengetahuan dan tehnologi harus dibarengi dengan peningkatan kapasitas perangkat desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
 
"Terlebih sekarang dunia digital, pelayanan kepada masyarakat juga tidak lagi manual," ucap Indriyana sambil menambahkan,  Desa di Badung sudah menuju desa Smart City yang semuanya menggunakan digital. Mulai dari penanganan administrasi, keuangan desa, pengadaan barang dan jasa, pelaporan serta lainnya.
 
Sementara Kepala Desa Canggu I Nengah Lana, SH mengharapkan kepada para peserta agar mengikuti Bimtek dengan serius untuk meningkatkan kapasitas SDM perangkat Desa Canggu. 
 
"Penanganan administrasi di desa penting, jangan dianggap remeh," tegas  Lana sambil berucap, aparat desa senantiasa meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Mengingat, sekarang jaman digital menjadi keharusan aparatur desa meningkatkan kemampuan SDM.
 
Kasi Pemerintahan yang juga Ketua panitia I Wayan Tyson Marta Wijaya Kusuma melaporkan, Bimtek berlangsung selama 3 hari, diikuti sebanyak 24 peserta, mulai dari Kaur, Kasi, Kelian Dinas se Desa Canggu. Tujuannya meningkatkan sumber daya manusia aparatur desa Canggu.
 
Selama Bimtek berlangsung akan diisi oleh narasumber dari Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD), Bagian Hukum dan lainnya. (007/KIM/CGG).
  • 12 November 2019
  • Dibaca: 102 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita