Kades Lana, Pantau Petugas Vaksinasi Massal Rabies di Canggu

  • 08 November 2019
  • Dibaca: 82 Pengunjung
Kades Lana, Pantau Petugas Vaksinasi Massal Rabies di Canggu
 
Canggu, (8/11). Petugas Vaksinasi massal rabies tahap X di Canggu menemukan masih ada anjing milik masyarakat maupun liar yang belum mendapat suntikan anti penyakit rabies. Petugas Kesehatan Hewan Dinas Pertanian  Pangan Badung yang melaksanakan tugas vaksinasi di Banjar Babakan mendata 25 ekor anjing milik masyarakat yang belum mendapatkan suntikan vaksinasi rabies. 
 
Didampingi Kepala Desa Canggu I Nengah Lana, SH  Staf Kesehatan Hewan I Gusti Ayu Mirah Trimastuti di Banjar Babakan Jumat (8/11) mengatakan, vaksinasi rabies kali ini merupakan penyisiran bulan April lalu yang  dilaksanakan di 7 banjar di desa Canggu Kuta Utara. 
 
Lanjut Mirah, dari anjing yang didata di banjar Babakan, hampir semuanya anjing yang baru dipelihara oleh pemiliknya. Sehingga, pendataan di bulan April lalu belum tercatat.
 
"Jumlah ini penyisiran dari bulan April lalu khusus di  banjar Babakan. Sedang di banjar lainnya saya tidak tahu jumlahnya," kata Mirah. 
 
Kepala Desa Canggu I Nengah Lana menghimbau kepada masyarakatnya agar rajin memaksin anjingnya bila petugas datang ke banjar- banjar.   Sehingga di Canggu khususnya,  bebas dari rabies. Mengingat, Canggu destinasi wisata yang banyak disinggahi pelancong macanegara.
 
" Di Desa Canggu selama ini belum dijumpai penyakit anjing gila, karena masyarakat sudah rajin memaksin anjing peliharaannya, termasuk yang bekeliaran di jalan ,"  demikian Lana. (007/KIM/ CGG).
  • 08 November 2019
  • Dibaca: 82 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita