Gertak Bersih di Banjar Padang Tawang

  • 18 Oktober 2019
  • Dibaca: 161 Pengunjung
Gertak Bersih di Banjar Padang Tawang
 
Canggu-(DESACGG. BADUNGKAB.GO.ID)
 
Membersihkan lingkungan merupakan tanggung jawab semua warga. Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Badung membuat progran Gerakan Serentak (Gertak) Badung Bersih yang dilaksanakan di seluruh Kabupaten Badung.
 
Gertak ini dilaksanakan dengan empat indikator, diantaranya mendirikan Bank Sampah Mandiri (BSM) Mangu Srikandi yang dimotori PKK di setiap banjar, mendirikan Tempat Pengolahan Sampah-Reduce Reuse Recycle (TPS3R), menetapkan sebuah kawasan bebas sampah dan kantong plastik serta penanganan timbunan sampah di setiap desa/kelurahan.
 
Untuk menghindari timbunan sampah, kegiatan membersihkan lingkungan dilaksanakan Jumat (18/10) di banjar Padang Tawang. Didampingi klian dinas banjar Padang Tawang, I Ketut Oka Hariadi,  SE warga membersihkan sampah di sepanjang jalan Padang Tawang.
 
Selain di jalan, pembersihan juga dilakukan di depan rumah dan gang masing-masing. Kegiatan membersihkan lingkungan ini dilakukan secara rutin supaya menggugah kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan sehingga dapat terhindar dari berbagai penyakit.  (003/KIMCGG)
  • 18 Oktober 2019
  • Dibaca: 161 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita