TH 2019, APBDES CANGGU 13,6 M

  • 08 Mei 2019
  • Dibaca: 257 Pengunjung
TH 2019, APBDES CANGGU 13,6 M
Tahun anggaran 2019, Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Canggu mengalami  kenaikan dibanding tahun 2018 yang besarnya Rp 13,3 milyar lebih menjadi Rp 13,6 milyar lebih . Dari jumlah  total APBDes  tahun ini terdiri dari pendapatan asli desa sebesar Rp 41 juta lebih, pendapatan transfer sebesar Rp13,6 milyar lebih dan pendapatan lain-lain sebesar Rp 15 juta lebih.
 
I Nengah Lana, SH Perbekel Desa Canggu Kecamatan Kuta Utara Badung, ketika dijumpai diruang kerjanya Selasa (7/5) mengemukakan, dari besaran APBDes tahun ini diantaranya akan diperuntukan untuk belanja di bidang penyelenggaraan pemerintahan desa, penyediaan sarana prasarana,pengelolaanadministrasi kependudukan, pembangunan desa dan lain-lain.
 
Dalam tahun anggaran 2018 lalu kata Lana selain untuk pembangunan fisik juga telah banyak dilakukan pengembangan di bidang non fisik. Untuk disektor fisik dicontohkannya pembangunan balai banjar, tempat peribadatan dan lain-lain di tujuh banjar yang ada di wilayah Canggu. Begitu juga membantu masyarakat dalam hal perbaikan rumah melalui bedah rumah. 
 
"Semua ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Canggu," terang Lana sambil menambahkan untuk tahun 2019 ini APBDes yang jumlahnya sebesar Rp 13,6 milyar lebih ini juga akan dipergunakan untuk pembangunan fisik maupun non fisik yang ada di wilayah desa ini. 
 
"Sebagai daerah tujuan wisata, Canggu harus selalu berbenah di berbagai sektor agar desa Canggu lebih banyak dikunjungi wisatawan dengan makin banyak serta pesatnya perkembangan sarana pariwisata yang ada di desa ini," demikian Lana. (Mur)
  • 08 Mei 2019
  • Dibaca: 257 Pengunjung

Artikel Lainnya

Cari Artikel